Disinilah tempat untuk berbagi informasi

CARA MEMBUAT TITLE DI ADOBE PREMIERE PRO CS3

Default Still… 
Gunanya untuk membuat text diam, jika menggunakan type “Default Still” text yang di hasilkan akan diam tanpa effect. Artinya kita dapat memberikan effect secara manual.

Muncul “NEW Title”, di sini tulis nama untuk identitas text tsb. Kemudian klic “OK”.

      
Buat tulisan “TERIMA KASIH KEPADA”, atur text ini tepat di tengah (Title>center>klic kedua tombol tersebut). Atur ukuran text, pada Title Properties. Text yang ditulis tidak boleh melebihi kotak yang berada diluar (karena pada saat di tampilkan text akan terlihat terpotong). Jika sudah pilih tanda “X” untuk keluar.

Kemudian lakukan hal yang sama. Buat text baru dengan menggunakan “Default Still”. Ubah ukurannya sedikit lebih kecil, untuk membedakan antara kalimat Utama dan kalimat pendukung. Jika sudah, keluar dari box tsb. Lakukan hal yang sama jika ingin menambahkan text sesuai dengan perihalnya.

Kemudian, drag text “Terima Kasih Kepada” ke bagian timeline.Aktifkan text “Terima Kasih Kepada” caranya dengan meng-klic satu kali pada bagian text yang ada di timeline.
Berikan effect, ubah posisi text agar bergeser ke bawah sampai tidak terlihat. Kemudian pilih gambar stopwatch di samping kiri position (untuk memberikan keyframe awal).

Geser bagian set marker ke frame akhir (detik akhir text tsb). Ubah posisi text ke arah atas. Secara otomatis berliand di samping angka posisi akan menjadi aktif (artinya pada frame tsb sudah di berikan keyframe).


Pada bagian timeline geser set markernya menuju 1 detik. Atau ketik “100” secara otomatis timeline akan membacanya menjadi 1detik. Drag text “Allah SWT”. Kemudian berikan effect, sama seperti memberikan effect pada text sebelumnya.

Jika sudah semua dilakukan, coba tekan “enter” pada keyboard untuk melihat hasilnya.




1 comment:

CARA MEMBUAT TITLE DI ADOBE PREMIERE PRO CS3